Abidin Zone: TIPS MEMBUAT OBAT HERBAL UNTUK PENYAKIT GINZAL

TIPS MEMBUAT OBAT HERBAL UNTUK PENYAKIT GINZAL

Ginjal adalah sepasang organ berbentuk kacang yang terletak di kedua sisi tulang belakang di tengah bawah dari belakang. Setiap ginjal memiliki berat sekitar 1/4 pon dan berisi sekitar satu juta unit penyaringan yang disebut nefron. Setiap nefron terdiri dari glomerulus dan tubulus.

Glomerulus adalah miniatur penyaringan atau pengayakan perangkat sementara tubula adalah tabung kecil seperti struktur melekat pada glomerulus. Ginjal yang terhubung ke kandung kemih dengan tabung yang disebut ureter. Urin disimpan dalam kandung kemih sampai kandung kemih dikosongkan dengan buang air kecil. Kandung kemih terhubung ke bagian luar tubuh dengan tabung lain seperti struktur disebut uretra.

Fungsi utama ginjal adalah untuk mengeluarkan produk sisa dan kelebihan air dari darah. Proses ginjal sekitar 200 liter darah setiap hari dan menghasilkan sekitar dua liter urin. Produk limbah yang dihasilkan dari proses metabolisme normal termasuk kerusakan jaringan aktif, makanan tertelan, dan zat lainnya.

Ginjal memungkinkan konsumsi berbagai makanan, obat-obatan, vitamin dan suplemen, aditif, dan kelebihan cairan yang beracun tanpa khawatir oleh-produk akan membangun hingga tingkat berbahaya. Ginjal juga berperan besar dalam mengatur tingkat berbagai mineral seperti kalsium , natrium , dan kalium dalam darah.

Bila ginjal tidak berfungsi dengan baik atau dalam dunia kedokteran disebut gagal ginjal, sisa metabolisme yang tidak dikeluarkan tubuh akan menjadi racun bagi tubuh kita sendiri. Racun ini, lanjutnya akan menimbulkan keluhan mual, muntah, sakit kepala hebat sampai penurunan kesadaran. Cairan yang tidak bisa keluar dari tubuh akan menyebabkan terjadinya penumpukan cairan di seluruh rongga tubuh sehingga terjadi sembab dan sesak nafas. Bila tidak di atasi segera orang yang mengalami gagal ginjal akan menemui kematian

Disini akan saya jelaskan cara membuat obat herbal untuk mengobati penyakit ginzal, semoga dapat membantu dan menolong  para penderita penyakit ginzal agar bisa disembuhkan.

BAHAN-BAHAN UNTUK MEMBUAT OBAT SAKIT GINZAL

- 10 lembar daun belimbing wuluh ( averhoa bilimbi )
-  3 lembar daun sembung ( blumea balasamikera )
-  1 potong ( 2 cm ) brotowali ( thospura tuberculata )
-  1 buah jeruk mipis ( citrus autantikolia )
-  3 sendok makan gula batu

CARA MEMBUAT OBAT HERBAL UNTUK PENYAKIT GINZAL

Daun belimbing wuluh, daun sembung dan brotowali di rebus menjadi satu dengan 3 gelas air putih rembuslah hingga menjadi separuhnya dari 3 gelas, setelah itu air rebusan di beri gula batu dan peraslah jeruk mipis lalu diaduk sampai rata.

ATURAN PAKAI OBAT HERBAL

Diminum sekaligus sampai habis lakukan 1 kali dalam 1 hari setiap hari sampai sembuh dari penyakit ginzal

Semoga resep untuk membuat obat herbal ini bermanfaat bagi semua orang dalam mengobati penyakit ginzal, selamat mencoba resep obat herbal ini.